Cara menulis surat lamaran yang sempurna

Cara menulis surat lamaran yang sempurna

Lowongan Kerja Lampung - Perlu mencari pekerjaan secepat mungkin? Tulis surat lamaran kerja! "Saya ingin bekerja untuk Anda" tidaklah cukup. Baca panduan bursa lampung untuk mempelajari cara menulis surat lamaran kerja yang sempurna.

Cara menulis surat lamaran yang sempurna

Siapa yang seharusnya tidak menulis surat lamaran?


Surat lamaran yang ditulis dengan baik adalah cara yang bagus untuk menonjol dari kerumunan kandidat dan merupakan iklan untuk aplikasi Anda.

Perekrut menerima ratusan lamaran setiap hari, dan penyaringan awal lamaran seringkali dimulai dengan surat lamaran kerja. Apakah Anda ingin aplikasi Anda dipertimbangkan di peringkat pertama? Jangan abaikan surat lamaran Anda. Dalam hal mencari pekerjaan, ini adalah alat ampuh yang benar-benar berfungsi. Dan dalam situasi yang sangat kompetitif, ketika ratusan orang melamar lowongan, penting untuk membuktikan bahwa Anda adalah yang terbaik. Jika Anda adalah pelamar yang berkualifikasi tinggi/unik/langka dan Anda tahu bagaimana melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan orang lain, Anda dapat mengabaikan penulisan surat semacam itu. Mengapa, dalam hal ini, kemungkinan besar, bahkan tidak mencapai ringkasan: mereka akan tetap menemukan Anda. Dalam semua kasus lain, menulis surat lamaran kerja masuk akal.

Apa yang harus ditulis dalam surat jika semuanya sudah tertulis di aplikasi?


Inilah yang seharusnya tidak Anda tulis: "Saya ingin bekerja untuk Anda" atau "Saya mudah bergaul dan mudah dipelajari." Ini adalah kata-kata kosong. Pekerjaan Anda harus menjelaskan bagaimana Anda bisa memberi manfaat bagi calon pemberi kerja. Baca posting pekerjaan dengan hati-hati. Cari tahu tentang situs web perusahaan atau informasi lain tentang calon pemberi kerja. Apa dari pengalaman kerja dan keterampilan Anda yang akan berguna bagi perusahaan khusus ini? Apa nilai Anda bagi majikan ini? Harap buat jawaban Anda untuk pertanyaan ini sesingkat mungkin. Jangan menyalin informasi dari resume: Tujuan surat lamaran adalah untuk menunjukkan motivasi dan nilai tinggi Anda kepada perusahaan. Jika Anda tertarik untuk menyewa, dia akan membuka aplikasi Anda dan mendapatkan detailnya.

Apakah pemohon memiliki hak cipta dalam surat lamaran kerja?


Ya, tapi hanya jika karya itu sendiri terkait dengan kreativitas. Tetapi bahkan dalam kasus ini, ikuti aturan surat bisnis. Hati-hati dengan lelucon yang tidak jelas dengan seruan bebas dalam semangat "Salam, karyawan Edelweiss LLC." Sebagian besar lowongan yang diposting di bursa lampung berisi informasi tentang narahubung - manajer SDM yang mengawasi lowongan tersebut. Yang terbaik adalah mengirim surat lamaran kepadanya. "Selamat siang, Elena!"; "Igor Anatolyevich yang terhormat!" - Kata biasa baik-baik saja. Jika tidak ada informasi seperti itu, "Selamat siang!" Tulis itu. atau "Halo!"

Jika Anda menulis email, penting untuk menyebutkan posisi yang Anda lamar. Jika Anda membalas di situs kami, Anda tidak perlu melakukan ini.

Di akhir surat, ungkapkan keinginan Anda untuk bertemu langsung dengan manajer perekrutan. Masukkan kembali detail kontak, meskipun sudah ada di aplikasi.

Contoh surat lamaran kerja yang efektif


Cara menulis surat lamaran yang sempurna



Apa lagi yang perlu diingat saat menulis surat lamaran?


Tidak boleh terlalu panjang: maksimal 2-3 paragraf pendek, tidak lebih dari setengah halaman teks. Perekrut tidak punya waktu untuk membaca puisi "Kehidupan dan Petualangan Manajer Penjualan", jadi buatlah singkat.

Surat lamaran menunjukkan kepada pemberi kerja budaya umum, literasi, dan tingkat pendidikan Anda yang sebenarnya. Jadi sebelum mengirim, periksa ulang teks untuk kesalahan tata bahasa.

Semoga berhasil dalam pencarian kerja Anda!
Baca Juga