Lima alasan kegagalan dalam pekerjaan

Lima alasan kegagalan dalam pekerjaan

Lowongan Kerja Lampung - Anda melakukan segalanya dengan benar: Anda mengirimkan resume, pergi ke wawancara, dan meminta bantuan dari kenalan dan mantan kolega. Tapi hari demi hari berlalu, dan masih belum ada pekerjaan. Apa yang menghambat pekerjaan Anda? Semua kegagalan pencarian kerja dapat dikurangi menjadi lima alasan utama. Cepat cari tahu di mana masalahnya dan hilangkan!

alasan kegagalan dalam pekerjaan


Alasan pertama.

Tugas resume adalah untuk meyakinkan perekrut bahwa Anda adalah kandidat yang sangat baik untuk posisi tersebut dan bahwa Anda harus diundang untuk wawancara. Menolak mengirimkan resume massal dari semua lowongan yang cocok untuk Anda. Ganti kuantitas dengan kualitas: edit resume Anda untuk setiap pekerjaan yang Anda minati, dengan mempertimbangkan persyaratan yang dijelaskan, jangan malas menulis surat lamaran. Lowongan mengatakan bahwa seorang akuntan dengan pengalaman penggajian diperlukan? Tekankan bahwa ini adalah salah satu tanggung jawab Anda di tempat kerja terakhir. Apakah Anda membutuhkan pengetahuan bahasa Prancis? Jangan membatasi diri Anda pada kata "fasih", tetapi jelaskan di mana Anda mempelajari bahasa tersebut dan kesuksesan apa yang Anda raih (menerima sertifikat, lulus ujian internasional, dll.).

Alasan kedua adalah kesalahan dalam wawancara

Jadi, semuanya baik-baik saja dengan resume. Itu membangkitkan minat pemberi kerja, Anda secara teratur diundang ke wawancara... Tetapi karena alasan tertentu Anda tidak ditawari pekerjaan. Kami mencari kesalahan dalam perilaku saat wawancara. Untuk memahami kesalahan Anda, ingat semua detail pertemuan terakhir Anda dengan perekrut. Apa sebenarnya yang bisa membingungkan manajer SDM atau manajer potensial? Ada banyak pilihan, berikut tipikalnya.

  1. Keterlambatan. Jika Anda terlambat karena alasan obyektif, pastikan untuk menelepon majikan, minta maaf dan jelaskan situasinya.
  2. Penampilan tidak sesuai dengan situasi.
  3. Keengganan menjawab pertanyaan sederhana: Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan kami? Ya, pemberi kerja, seperti sebelumnya, berharap, sambil mempersiapkan wawancara, Anda pasti mempelajari setidaknya informasi tentang perusahaan yang disajikan di situs web resmi.
  4. Kritik terhadap mantan atasan, rekan kerja dan kebijakan perusahaan. Saat menjawab pertanyaan tentang alasan pemecatan dari tempat kerja sebelumnya, lupakan frasa seperti "Saya tidak dihargai di sana", "Bos ternyata idiot", dll.
  5. Anda tidak menunjukkan minat Anda pada pekerjaan itu kepada majikan. Dari sudut pandang perusahaan, motivasi internal yang tinggi merupakan poin yang sangat kuat dari kandidat. Perekrut mengklaim bahwa lebih mudah bagi mereka untuk melatih orang yang termotivasi daripada memotivasi orang yang sudah terlatih.
  6. Gaji yang diharapkan tidak memadai. Bilah yang terlalu tinggi dapat menunjukkan harga diri yang terlalu tinggi, terlalu rendah - tentang kurangnya pengalaman dan kurangnya kepercayaan pada kemampuan seseorang. Anda dapat menghitung nilai Anda di pasar tenaga kerja menggunakan majalah "Zarplatomir" atau berdasarkan analisis pasar Anda sendiri.
  7. Tidak suka perekrut. Jika, datang ke wawancara, Anda tidak dapat menahan emosi Anda setelah melihat seorang gadis muda sebagai manajer personalia, karena Anda yakin dia tidak mampu menilai Anda dengan baik, maka Anda pasti tidak akan diterima di tahap selanjutnya. wawancara. Perekrut pada wawancara pertama hanya menilai kecukupan umum Anda, bukan tingkat profesional Anda, cobalah untuk memahami ini dan jangan menggeram padanya.
  8. Penolakan untuk menyelesaikan tugas ujian. Jika Anda ditawari untuk menunjukkan keahlian dan kemampuan Anda dalam tindakan, Anda tidak boleh langsung mencurigai pemberi kerja ingin menyesuaikan produk intelektual Anda. Tugas tes yang berhasil diselesaikan merupakan nilai tambah yang besar untuk Anda.

Alasan ketiga adalah jejaring sosial

Apakah ada video yang meragukan, foto yang terlalu jujur, komentar ekstremis di halaman VKontakte Anda? Jangan tanya kenapa kamu belum menemukan pekerjaan.

Alasan keempat adalah posisi yang tidak memadai secara objektif

Selain itu, alasan penolakan bisa jadi karena kurangnya pengalaman dalam spesialisasi ini dan kualifikasi yang berlebihan. Dalam kasus pertama, pemberi kerja khawatir Anda tidak akan menangani pekerjaan itu, dalam kasus kedua, Anda akan segera kehilangan minat terhadapnya.

Alasan kelima adalah kegagalan

Dangkal, tapi faktanya: untuk mencari pekerjaan yang bagus, Anda butuh sedikit keberuntungan. Berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, tanpa sengaja melihat lowongan yang bagus, secara tak terduga bertemu dengan mantan kolega yang akan mengubah nasib profesional Anda - tidak ada nasihat yang akan membantu Anda. Anda hanya perlu bersiap untuk tidak melewatkan kesempatan Anda.

Dan jika takdir belum memalingkan muka, ingatlah bahwa mencari pekerjaan juga berhasil, dan cepat atau lambat Anda pasti akan memberi tahu teman Anda: "Saya akan memulai posisi baru besok!"

Selamat mencoba dan dapatkan pekerjaan secepatnya!
Baca Juga