Lowongan Kerja Lampung PT BRI Multifinance

Lowongan Kerja Lampung PT BRI Multifinance

Lowongan Kerja Lampung - PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) mulai mendirikan PT Sari Usaha Leasing pada tahun 1983 sebagai perusahaan patungan antara The Sanwa Bank Limited, Jepang dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) berdasarkan Akta Notaris No. 156 yang dibuat oleh Kartini Muljadi, SH. , Notaris di Jakarta yang telah disahkan oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesia dengan Surat Keputusan No. C2-7596-HT.01.01.TH'83 tanggal 25 November 1983 dan diumumkan dalam Berita Negara No. 102. No. 1079 tanggal 23 Desember 1983. BRI Finance merupakan salah satu perusahaan keuangan terkemuka di Indonesia. Perusahaan memperoleh izin komersial untuk lembaga keuangan sebagai perusahaan leasing keuangan dari Departemen Keuangan Republik Indonesia berdasarkan Surat Keputusan No. KEP-465/KM.11/1983 yang dikeluarkan pada tanggal 7 Desember 1983. Berganti nama kepada PT Sanwa-BRI Leasing.

PT BRI Multifinance


Pada tahun 1991, perusahaan mengubah izin usahanya menjadi perusahaan multifinance berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 393/KMK.013/91 tanggal 26 April 1991 dan sekaligus perusahaan berubah nama menjadi PT Sanwa-BRI Finance.

Seiring dengan merger yang dilakukan oleh Sanwa Bank Limited, Jepang dengan UFJ Bank Limited, Jepang, nama perusahaan diubah menjadi PT UFJ-BRI Finance pada tahun 2002. Nama perusahaan yang baru memberikan peluang pertumbuhan yang lebih cepat karena bisnis. dan dukungan keuangan yang lebih besar dari pemegang saham. Sekali lagi, merger oleh pemegang saham The UFJ Bank Ltd, Jepang ke dalam Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Limited, Jepang mengakibatkan perubahan nama perusahaan menjadi PT BTMU-BRI Finance pada tahun 2008. Dengan perubahan nama ini perusahaan patungan antara BTMU Ltd, Jepang dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, perusahaan mendapatkan keuntungan dari jaringan yang kuat dan dukungan keuangan untuk memperkuat posisi perusahaan di industri keuangan Indonesia.

Pada tanggal 30 September 2016, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Perusahaan Kesejahteraan Karyawan Bank Rakyat Indonesia telah membeli saham BTMU-BRI Finance Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Ltd, Jepang. Saham perusahaan secara resmi dimiliki oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan 99% dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan 1%. Selain pengalihan saham, nama perusahaan diubah dari PT BTMU-BRI Finance menjadi PT BRI Multifinance Indonesia dengan merek BRI Finance. Perubahan ini menjadikan BRI Finance bagian dari jaringan keuangan dan jaringan keuangan terintegrasi terbesar di Indonesia untuk memperkuat posisinya di industri keuangan Indonesia.

Pada bulan Desember 2018, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Modal disetor telah meningkat sebesar 100 miliar rupee. Penambahan modal tersebut ditujukan untuk mendukung investasi sistem informasi perusahaan dalam pengembangan pembiayaan konsumen yang akan menjadi fokus perusahaan ke depan.

Perusahaan saat ini memiliki jaringan di 20 (dua puluh) kota besar di Indonesia, antara lain Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Cirebon, Bandung, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Banyuwangi, Denpasar, Balikpapan . , Samarinda, Banjarmasin dan Makassar. Selain itu, dengan menggandeng induk perusahaan BRI, perusahaan mampu menjangkau nasabah di kota-kota lain. Perusahaan akan terus mengembangkan jaringannya sesuai dengan rencana perusahaan untuk terus berkembang dan tumbuh. Sesuai dengan visi perusahaan untuk menjadi perusahaan terkemuka di bidang keuangan dengan layanan terintegrasi, perusahaan selalu berkomitmen untuk memenuhi segala kebutuhan keuangan nasabahnya dengan mengutamakan kenyamanan nasabah dengan bekerjasama dengan BRI Group.

Menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik
Dalam menjalankan kegiatan usahanya, Perseroan berkomitmen untuk mematuhi peraturan perundang-undangan dan mengutamakan prinsip-prinsip etika dan etika, serta menerapkan praktik ketenagakerjaan yang adil dan sehat. Perusahaan telah menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.: 30/POJK.05/2014 tentang Tata Kelola Perusahaan yang Baik Perusahaan Pembiayaan, yang meliputi aspek keterbukaan, akuntabilitas, tanggung jawab, independensi dan kesetaraan. . dan keadilan. Perusahaan telah memiliki pedoman tata kelola perusahaan yang baik sebagai pedoman dan landasan bagi seluruh lini dan fungsi di dalam perusahaan. Perusahaan juga didukung oleh unit bisnis yang menangani kepatuhan, manajemen risiko dan pengendalian internal.

Relationship Manager (RM) Konsumer

Persyaratan :
  1. Wanita
  2. Pendidikan Minimal D3/S1 Semua Jurusan
  3. Fresh Graduate/Berpengalaman
  4. Bersedia Dengan Tantangan Marketing
  5. Berorientasi Target, Jujur Dan Pekerja Keras
  6. Memiliki SIM C
Kelengkapan Berkas :
  1. Surat Lamaran Kerja
  2. Curriculum Vitae / Daftar Riwayat Hidup
  3. Fotocopy KTP
  4. Ijazah Terakhir & Transkrip Nilai
  5. Pasfoto Berwarna 
  6. Fotocopy SIM C
  7. Dokumen Pendukung Lainnya

Kirimkan Lamaran Lengkap Sesuai Kelengkapan Berkas Diatas Ke :
PT. BRI Multifinance Indonesia
Jl. Kartini No.107A, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung
Email : choeroni.amsah@brifinance.co.id
Batas Akhir : 17 Desember 2021
Baca Juga