Lowongan Kerja Lampung RSU Kartini

Lowongan Kerja Lampung RSU Kartini

bursalampung.com - RSU Kartini bermula dari sejarah praktik kebidanan mandiri yang didirikan oleh Bpk. Simon dan Ibu Simon, orang tua dari Bapak Eddie Rodoyo pada tahun 1956 dalam kurun waktu 19 tahun yang berakhir pada tahun 1975.

RSU Kartini


Kemudian disusul oleh Bapak Simon dan adik ipar Ibu Simon Ibu Priscilla Ngatmini, istri Bapak Eddie Wardoyo yang merubah nama dari klinik kebidanan mandiri menjadi bidan praktek Priscilla Ngatmini, atau lebih dikenal dengan kesayangannya. namanya, praktik kebidanan Bu Minnock pada tahun 1994, tak lama setelah lulus dari D1 Pendidikan Kebidanan Bu Minnock. Dengan ketekunan yang utuh dalam menjalankan profesinya dan didorong oleh semangat membantu sesama, praktik Bidan Minoc semakin dikenal dan digandrungi masyarakat.

Seiring dengan kebutuhan pasien yang terus berkembang dan semakin meningkatnya bidan Minnock yang lulus D3 bidan dan mendapatkan gelar Amd.Keb, praktik kebidanan ditingkatkan menjadi rumah sakit dan pusat bersalin. Dr. Kartini didirikan pada tahun 2004 dengan partisipasi dua orang dokter umum dan dua orang dokter spesialis, Dr. Tridjokotomo Somad, Sp.OG dan Dr. R.Bagus, Sp.A. Dengan layanan spesialis ini, kunjungan pasien meningkat.

Nama Kartini lahir dari kekaguman Bu Minoc terhadap karakter Ra Kartini, pelopor pembebasan perempuan di Indonesia. Namun, ironisnya R. A. Kartini pada hari keempat setelah kelahiran anak tunggalnya; Ini berarti bahwa itu adalah kematian seorang ibu. Ibu Minnock sangat terharu dengan kisah RA Kartini dan hatinya tersentuh oleh kemampuannya menyelamatkan ibu dari bahaya kematian ibu. Selain itu, setelah Bu Minnock menyelesaikan studi D4 kebidanan, Rumah Sakit Bersalin dan Pusat Kesehatan Kartini menjadi Rumah Sakit Umum Kelas D, yang juga disebut Kartini. Keinginan untuk meningkatkan gengsi menjadi rumah sakit bukan atas dasar ambisi, melainkan niat untuk mendukung program pemerintah yaitu sistem jaminan kesehatan nasional yang tentunya membutuhkan penambahan jumlah rumah sakit dan tempat tidur. Semua yang dilakukan Bu Minnock tidak lepas dari dukungan penuh suaminya, Pak Eddie Wardoyo.

Pada tanggal 8 April 2014, RS Kartini memperoleh izin operasi berdasarkan SK Wali Lampung Tengah No.: 179/KPTS/D.2/2014, pada tanggal 2 Juli 2015, Gubernur Lampung Tengah, Bapak D. H.B Pairin menerbitkan SK Bupati Lampung Tengah Nomor: 290/KPTS/D.2/2015 tentang Izin Operasional dan Penetapan Kategori Rumah Sakit Umum Kartini.

K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja)

Persyaratan
  1. Pria/Wanita
  2. Usia maksimal 35 tahun
  3. Memiliki sertifikat K3 (Sertifikat K3 Kesehatan)
  4. Jujur, disiplin dan bertanggung jawab
Kirimkan CV dan Lamaran anda ke Alamat
RSU KARTINI
Jl. Kartini No 104, Kalirejo, Lampung Tengah
Atau Email rumahsakitkartini@yahoo.com
Baca Juga