Lowongan Kerja Lampung RSU Kartini

Lowongan Kerja Lampung RSU Kartini

Lowongan Kerja Lampung - RSU Kartini berawal dari sejarah praktik kebidanan mandiri yang didirikan oleh Bpk. Simon dan Ibu Simone adalah orang tua dari Bapak Eddie Rodoyo pada tahun 1956 untuk masa jabatan 19 tahun yang berakhir pada tahun 1975.

RSU Kartini


Disusul oleh Bapak Simon dan Kakak Ipar Ibu Priscilla Ngatmini, istri Ibu Eddie Wardoyo, yang mengubah nama Klinik Kebidanan Mandiri menjadi Bidan Praktisi Priscilla Ngatmini atau yang lebih dikenal dengan Favorit Anda. Dinamai berdasarkan praktik kebidanan Ms. Minnock pada tahun 1994, tak lama setelah ia lulus dari pendidikan D1 kebidanan Ms. Minnock. Dengan ketekunan penuh dalam menjalankan profesinya dan dimotivasi oleh semangat membantu sesama, praktik Bidan Minoc semakin dikenal dan dicintai masyarakat.

Sesuai dengan kebutuhan pasien yang semakin meningkat dan semakin banyaknya bidan Minnock yang lulus dari D3 kebidanan dengan gelar Amd.Keb, praktik kebidanan ditingkatkan menjadi rumah sakit dan pusat bersalin. Dr. Kartini didirikan pada tahun 2004 dengan partisipasi dua dokter umum dan dua dokter spesialis, Dr. Trigokotomo Sumad, Sp.OG dan Dr. R. Bagus, Sp.A. Dengan layanan khusus ini, kunjungan pasien meningkat.

Nama Kartini lahir dari kekaguman Bo Minok terhadap karakter Ra Kartini, pelopor pembebasan perempuan di Indonesia. Namun, ironisnya, R.A. Kartini pada hari keempat setelah kelahiran putra tunggalnya; Ini berarti bahwa itu adalah kematian seorang ibu. Ibu Minnock sangat tersentuh dengan cerita RA Kartini dan hatinya tersentuh oleh kemampuannya untuk menyelamatkannya dari bahaya kematian ibunya. Selanjutnya, setelah Bu Minnock menyelesaikan studi D4 kebidanan, Rumah Sakit Bersalin dan Puskesmas Kartini menjadi Rumah Sakit Umum Kelas D atau lebih dikenal dengan Kartini. Keinginan untuk meningkatkan gengsi bertransformasi menjadi rumah sakit tidak didasarkan pada ambisi, tetapi pada niat untuk mendukung program pemerintah yaitu sistem jaminan kesehatan nasional, yang tentu saja membutuhkan peningkatan jumlah rumah sakit dan tempat tidur. Semua yang dilakukan Bu Minnock tidak lepas dari dukungan penuh suaminya, Pak Eddie Wardoyo.

Pada tanggal 8 April 2014, RS Kartini memperoleh izin operasional berdasarkan Surat Keputusan Walikota Lampung No.: 179/KPTS/D.2/2014, pada tanggal 2 Juli 2015, Gubernur Lampung Tengah, Bapak DHB Pairin menerbitkan Keputusan Bupati No. Lampung Tengah: 290/KPTS/D.2/2015 tentang izin operasi dan penetapan kategori RSU Kartini.

PERAWAT

Persyaratan
  • Pendidikan minimal D3 Keperawatan
  • Mempunyai STR yang masih berlaku
  • Memiliki sertifikat BTCLS dan sertifikat penunjang
  • Memiliki motivasi memajukan rumah sakit
  • Bisa berkerjasama dengan tim
  • Ramah dan supel
  • Jujur, disiplin, sopan dan bertanggung jawab
  • Berpenampilan menarik

PRAMUSAJI

Persyaratan
  • Pendidikan minimal SMA (Diutamakan SMK Keperawatan)
  • Bisa berkerjasama dengan team
  • Ramah dan supel
  • Jujur, disiplin, sopan dan bertanggung jawab

Kirimkan CV dan Lamaran anda ke Alamat
RSU KARTINI
Jl. Kartini No 104, Kalirejo, Lampung Tengah
Email : sdmrsukartini37@gmail.com

Tips Lowongan Kerja

Apa itu sertifikat BTCLS


Sertifikat BTCLS adalah singkatan dari Basic Trauma and Cardiac Life Support. Sertifikat ini merupakan sertifikasi yang diberikan kepada tenaga medis atau masyarakat yang telah mengikuti pelatihan tentang penanganan kegawatdaruratan medis pada kasus trauma dan penyakit kardiovaskular.

Pelatihan BTCLS sendiri mencakup pelatihan dasar untuk menangani pasien dengan masalah kesehatan yang mengancam jiwa seperti luka bakar, pendarahan berat, cedera kepala, serangan jantung, dan stroke. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam memberikan pertolongan pertama dan stabilisasi pasien sebelum dirujuk ke rumah sakit atau unit gawat darurat.

Sertifikat BTCLS sendiri dapat menjadi nilai tambah bagi tenaga medis atau masyarakat yang bekerja di bidang kesehatan. Selain itu, sertifikat BTCLS juga diperlukan untuk sebagian profesi yang berkaitan dengan kesehatan seperti dokter, perawat, paramedis, dan petugas medis lainnya. Dengan memiliki sertifikat BTCLS, tenaga medis atau masyarakat yang bekerja di bidang kesehatan dapat menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menangani kasus kegawatdaruratan medis.
Baca Juga