Apa itu Dasar-Dasar Search Engine Marketing

Apa itu Dasar-Dasar Search Engine Marketing

Search Engine Marketing (SEM) adalah suatu strategi pemasaran online yang digunakan untuk meningkatkan visibilitas website di mesin pencari seperti Google. Dasar-dasar Search Engine Marketing mencakup dua aspek utama: Search Engine Optimization (SEO) dan Paid Search Advertising (PSA).


SEO bertujuan untuk meningkatkan peringkat website pada hasil pencarian organik mesin pencari. Ini dilakukan melalui optimasi konten website dan teknik-teknik SEO lainnya untuk membantu mesin pencari memahami isi dan relevansi website, sehingga meningkatkan peringkat website pada hasil pencarian.


PSA melibatkan pembayaran untuk menempatkan iklan di hasil pencarian mesin pencari. Iklan ini biasanya ditampilkan di bagian atas atau bawah hasil pencarian dan ditandai dengan label "Iklan". PSA memberikan keuntungan cepat dalam meningkatkan visibilitas website pada hasil pencarian, namun membutuhkan biaya yang lebih tinggi daripada SEO.


Kombinasi dari SEO dan PSA yang tepat dapat membantu meningkatkan visibilitas website dan mengarahkan pengunjung potensial ke website Anda. Dasar-dasar Search Engine Marketing juga meliputi analisis dan pengukuran hasil kampanye SEM untuk mengidentifikasi strategi pemasaran yang paling efektif untuk bisnis Anda.

Apa itu Dasar-Dasar Search Engine Marketing
Baca Juga