Lowongan Kerja BP3TKI Lampung - Budidaya Perikanan

Lowongan Kerja BP3TKI Lampung - Budidaya Perikanan

 Balai Pelayanan Penempatan & Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Lampung

Balai Pelayanan Penempatan & Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Lampung - Unit pelaksana teknis (upt) vertikal badan nasional penempatan dan perlindungan tenaga kerja indonesai (bnp2tki) di Propinsi Lampung. Mencari tenaga kerja sebagai Budidaya Perikanan dan Penangkapan Ikan.

A. Persyaratan Pendaftaran:
1. Syarat Umum
  • Usia 18 – 39 tahun saat mendaftar.
  • Pendidikan minimal SLTP atau sederajat dan memiliki   pengalaman kerja bidang perikanan atau memiliki sertifikat kompetensi bidang perikanan. Bagi yang --belum berpengalaman kerja minimal lulusan SUPM atau SMK Perikanan.
  • Memiliki sertifikat keselamatan kerja atauBasic Safety Training(BST) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan/Lembaga lain yang diakreditasi oleh Kemeterian Perhubungan.
  • Tidak sedang dicekal bepergian ke Luar Negeri.
  • Belum pernah dihukum penjara atau hukuman yang lebih berat.
  • Tidak memiliki catatan deportasi atau keberangkatan dari Pemerintah dari Republik Korea.
  • Tidak buta warna .
  • Memiliki alamat email pribadi yang masih aktif.
  • Tidak memiliki riwayat penyakit Tubercholosis (TBC), Hepatitis dan Shypilis.
  • Memiliki nomor rekening tabungan, disarankan dengan buku tabungan Simpedes TKI.
2. Syarat Khusus
a. Budidaya Perikanan
Minimal memiliki salah satu kualifikasi khusus dibawah ini :
  1. Memiliki surat keterangan pelatihan vokasional/ kejuruan dibidang budidaya ikan yang dikeluarkan oleh LSP KP/BNSP/ Institusi Pemerintah, dengan harus mencakup nama kursus, pelatihan, jam dan isi dari kursuS pelatihan.
  2. Memiliki sertifikat nasional dibidang budidaya ikan yang dikeluarkan oleh LSP KP atau BNSP, dengan harus mencakup nama kursus, pelatihan, jam dan isi dari kursus pelatihan.
  3. Memiliki pengalaman kerja selama 1 tahun atau lebih dibidang budidaya ikan, dibuktikan dengan surat keterangan pengalaman kerja dari perusahaan tempat kerja dengan mencantumkan 1 (satu) nama sebagai penjamin dengan tanda tangan diatas materai Rp.6.000 dan distempel (jika ada), serta dilampirkan salinan ID/ KTP/ Paspor penjamin dan kontak personnya.
b. Penangkapan Ikan
Minimal memiliki salah satu kualifikasi khusus dibawah ini :
  1. Memiliki surat keterangan pelatihan vokasional/ kejuruan di bidang penangkapan ikan yang dikeluarkan LSP KP/BNSP/ Institusi Pemerintah, dengan harus mencakup nama kursus, pelatihan, jam dan isi dari kursus pelatihan.
  2. Memiliki sertifikat nasional dibidang penangkapan ikan yang dikeluarkan oleh LSP KP atau BNSP, dengan harus mencakup nama kursus, pelatihan, jam dan isi dari kursus pelatihan.
  3. Memiliki pengalaman kerja dibidang perikanan selama 1 tahun atau lebih dibuktikan dengan dokumen pengalaman kerja berupa :
    • Buku Pelaut atau;
    • Visa Kerja bidang perikanan ( fishing ) atau;
    • Surat Keterangan Berlayar dari Syahbandar atau;
    • Surat Keterangan Pengalaman Kerja dari Pemilik Kapal/Operator Kapal sebagai penjamin dengan tandatangan di atas materai Rp.6.000 dan distempel (jika ada), serta dilampirkan salinan ID/ KTP/ Paspor penjamindan kontak personnya (menggunakan formulir 2).

Kirimkan CV. Lamaran Lengkap Anda ke Alamat:
BP3TKI Lampung
Jalan Untung Suropati No. 21a. Kampung Baru, Bandar Lampung 
Telp/Fax: (0721) 8011422 / (0721) 774385
E-mai: ANDREW.GUMAY@BNP2TKI.GO.ID
Proses pra pendaftaran dilakukan secara online 22 Agustus 2016 s/d 02 September 2016
Info Lebih Lanjut dapat membuka link berikut: http://g2g.bnp2tki.go.id/
Pengirim ANDREW SB GUMAY
Baca Juga