bursalampung

PELUANG USAHA! Mau tahu bagaimana cara usaha sampingan tanpa modal? dan 100% work. klik disini untuk selengkapnya.

Lowongan Kerja Rumah Sakit Ibu dan Anak Santa Anna Lampung

bursalampung.com - Keberadaan Rumah Sakit Ibu dan Anak Santa Anna di Telukpitong berawal dari klinik bersalin, kemudian rawat jalan dijalankan oleh Suster-suster Misionaris salah satunya Suster Margarita, Hongkong. Suster Margarita membantu Bibi Jackie. Mereka berwisata bersama keluarga dari masyarakat sekitar. Kadang-kadang mereka membawa anak-anak kecil yang dijaga Bibi Jackie. Menanggapi kebutuhan kesehatan masyarakat setempat, Suster Misionaris pindah untuk mendirikan pusat kesehatan, klinik bersalin. Panti jompo di Klinik Bersalin Santa Anna direnovasi dan dibuka oleh Uskup Mikkelholt pada bulan September 1951 dengan 10 tempat tidur.

Pendiri Klinik Santa Ana yang pertama adalah Bapak Juan. Dia tegas, pekerja keras, murah senyum, tekun dan gigih serta percaya sepenuhnya pada takdir, dan inilah yang mendorongnya untuk terus tanpa lelah dalam memberikan pelayanan kesehatan. Pada saat itu, klinik Santa Anna menghadapi banyak kendala, tetapi mereka semua memiliki hati yang kuat, dan bekerja dengan sukacita, kerja keras, dan tanpa beban untuk para suster. Kendala utama adalah kurangnya kebutuhan air. Berkat komunikasi yang baik antara kakak beradik itu dengan seorang Belanda bernama Miner Heeres (pemilik Pabrik Es Betogo), dia mengizinkan kakak perempuan itu mengambil air dari pabrik esnya. Saat itu, para suster menghadapi kesulitan besar karena air diambil sendiri menggunakan kendaraan Land Rover Sisters.

Peralatan pengiriman seperti tongkat, kain, dll yang digunakan untuk pengiriman dicuci dan dibilas di vihara kemudian dibawa ke sungai untuk dibilas kembali dan disetrika untuk sterilisasi. Saat hujan, saatnya bagi saudara perempuan untuk diberkati. Pastor Joan sebagai Direktur Klinik Santa Ana dan Ayah. Mary Rosalie (siang) yang dengan senang hati melayani di dapur, rajin mengumpulkan air hujan di ember untuk kebutuhan klinik bersalin Santa Anna.

Pada tahun 1955, Tinny (wanita Tionghoa) dan Suster Alida untuk sementara mengambil alih kepemimpinan klinik bersalin Santa Anna, karena ayah. Joan sakit dan harus menjalani perawatan ekstensif di Belanda. Pengawas Klinik Santa Anna saat itu adalah Dr. Ui. Insinyur Yao yang memiliki tiga karyawan: Lucy, Ernie, Ciariba dan Mr. Cristofori, CB sebagai asisten jika ada kekurangan tenaga kerja. Pada tahun 1958, Pdt. Alida kembali ke Belanda. Perawat kosong, kemudian bidan, Bu Solastre, datang. Dari tanggal 31 Desember 1959 sampai 1965, Suster Joanne masih memimpin Klinik Santa Anna. Dengan 2 tenaga kesehatan: 2 bidan dan 15 asisten yang tidak memiliki pendidikan kesehatan tetapi terlatih dan terlatih. Layanan kamar pemeriksaan untuk SMI mencapai sekitar 150 pasien setiap hari. Saat itu belum ada pelayanan KB.

Pada tahun 1965 ruangan atau kelas tersebut terdiri dari 2 ruangan untuk kelas 1, 4 untuk kelas 2, 6 untuk kelas 3 dan 1 untuk kelas VK. Tahun ini, titik terang mulai bersinar, dan kebutuhan akan air mulai jenuh. Pada tahun 1970, Klinik Bersalin Santa Ana memiliki 15 karyawan yang bekerja pagi, siang, dan malam. Juga tahun ini Klinik St. Anna telah merekrut bidan Indonesia pertama, Sr. Bantuan, Hongkong. Sekitar 10-15 bayi lahir setiap malam.

Pada tahun 1972, pemerintah meminta Klinik Santa Ana untuk membantu pelayanan KB bagi masyarakat secara keseluruhan. Saat itu juga banyak orang yang terlibat dalam KB karena merasa telah menerima pelayanan dengan penuh kesabaran dan kebaikan. 1974 Pak Anthony kembali ke Belanda. Kemudian, pada tahun 1975, Klinik Santa Anna mengakuisisi dua bidan, Mr. Yossi, Hong Kong, dan Mr. Anna Marie, Hong Kong. 1980 Suster Joan kembali ke Belanda, kemudian kepala klinik Santa Anna digantikan oleh sang ayah. Anna Marie.

Dari 1986 hingga Oktober 2011, supervisor Klinik Santa Ana adalah Dr. Rizal Effendi. Dari tahun ke tahun jumlah pasien yang hadir tetap ada. Berdasarkan data yang ada dari tahun 1950 sampai tahun 2011, jumlah anak yang lahir adalah 75.614.

Klinik Santa Anna dalam Pelayanan mendapatkan penghargaan dalam pengembangan penggunaan ASI dan memenangkan lomba kebersihan rumah sakit bersalin di Bandar Lampung. Pada tahun 2002, bertepatan dengan peringatan 50 tahun berdirinya Klinik Santa Ana.

ClĂ­nica Santa Anna mengembangkan bisnis kesehatan ketika Anda menyadari kehadiran pusat kesehatan, dengan fasilitas pendukung: polisi umum, klinik gigi, laboratorium, ruang obat, ruang pemulihan sementara, ruang gawat darurat, ruang administrasi / kantor, ruang sterilisasi dan ruang pertemuan, untuk kegiatan penyuluhan kesehatan dan anak, dll.

Baru pada 27 Oktober 2011, Klinik Santa Anna meningkatkan status pelayanannya menjadi rumah sakit ibu dan anak yang dikelola oleh seorang direktur, Dr. Hiro Nugroho. Rumah Sakit Ibu dan Anak Santa Ana bertujuan untuk menjadi rumah sakit masyarakat pilihan di Provinsi Lampung.

RSIA Santa Anna


Bidan

Persyaratan
  1. Wanita
  2. Pendidikan Lulusan DIII Kebidanan
  3. Memiliki STR Aktif
  4. Memiliki Setifikat APN
  5. Mampu Bekerja Dengan Tim
  6. Komunikatif dan berorientasi pada pelayanan

Perawat

Persyaratan
  1. Pria/wanita
  2. Pendidikan Lulusan DIII Keperawatan/Ners
  3. Memiliki STR Aktif
  4. Memiliki Setifikat BTCLS
  5. Mampu Bekerja Dengan Tim 
  6. Komunikatif dan berorientasi pada pelayanan 

Perawat IPCN

Persyaratan
  1. Pria/wanita
  2. Pendidikan DIII Keperawatan/Ners
  3. Memiliki STR Aktif
  4. Memiliki sertifikat PPI Dasar
  5. Memiliki Setifikat BTCLS
  6. Mampu Bekerja Dengan Tim
  7. Komunikatif dan berorientasi pada pelayanan 

Dokter Umum

Persyaratan
  1. Pria/wanita
  2. Pendidikan S1 Profesi dokter
  3. Memiliki STR Aktif
  4. Memiliki sertifikat ATLS dan ACLS
  5. Mampu Bekerja Dengan Tim
  6. Komunikatif dan berorientasi pada pelayanan

Customer Service

Persyaratan
  1. Pria/wanita
  2. Pendidikan minimal SMA/K sederajat
  3. Mampu Handle customer dengan baik
  4. Berpenampilan menarik
  5. Mampu Bekerja Dengan Tim
  6. Komunikatif dan berorientasi pada pelayanan
Kirimkan CV dan Lamaran anda ke
RSIA Santa Anna
Jl. Hasanudin No 27, Teluk Betung, Bandar Lampung
Melalui Email sdm.rsiasantaanna@gmail.com
Paling lambat, 15 Oktober 2021

0 comments:

Posting Komentar

Versi Dekstop

Copyright © 2012-2020 bursalampung.com - All Rights Reserved

About Us | Terms and Conditions | Privacy Policy | Jasa Edit Video | Jasa Intro Video

Pengunjung

Disclaimer : Editor (s) berhak untuk tidak mempublikasikan lowongan kerja yang ditemukan sebagai penipuan, atau upaya menampilkan tujuan link teks yang tidak relevan untuk tujuan apapun.