Rekrutment Pegawai PLN Tingkat SLTA (Terbaru)

Rekrutment Pegawai PLN Tingkat SLTA (Terbaru)


Informasi Rekrutment Pegawai PLN Tingkat SLTA Tahun 2013
Closing Date: 17 Mei 2013 - PT. PLN (Persero) mengajak putra terbaik bangsa untuk bergabung bersama kami membangun negeri. Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja, PT. PLN (Persero) Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan bersama PT. PLN (Persero) Wilayah Sumsel, Jambi & Bengkulu, PT. PLN Unit Induk Pembangunan Jaringan Sumatera III, dan PT PLN (Persero) Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera, dan PT. PLN (Persero) Distribusi Lampung membutuhkan tenaga kerja tingkat SLTA/Sederajad Jurusan IPA dan SMK Jurusan Mesin/Listrik dengan posisi sebagai berikut:



1. Pegawai Bidang Tenaga Listrik
- Map Warna Kuning
- Syarat Pendidikan: SLTA IPA / SMK Teknik Listrik
2. Pegawai Bidang Pembangkit
- Map warna Biru
- Syarat Pendidikan: SLTA IPA/SMK Teknik Mesin
3. Pegawai PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan)
- Map Warna Merah
- Syarat Pendidikan: SLTA IPA/SMK Teknik Listrik

Persyaratan Umum:
Jenis kelamin Laki-laki, Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Diklat Pra Jabatan
Kelahiran tahun 1994 dan setelahnya yang dibuktikan dengan copy Akta Kelahiran yang telah dilegalisir
Telah lulus SLTA/Sederajad Jurusan IPA atau SMK Jurusan Mesin/Listrik yang dibuktikan dengan copy ijazah atau Surat tanda Lulus Sementara yang telah dilegalisir dengan nilai rata-rata UAn minimal 7,0 (tujuh)
Memenuhi kriteria fisik (Dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter) (a). Tinggi badan minimal 160 cm untuk pelamar Bidang Tenaga Listrik/Pembangkit dan minimal 165 cm untuk pelamar PDKB. (b). Sehat jasmani dan rohani, serta berat badan proporsional terhadap tinggi badan (16 BMI 28) (c). Tidak berkacamata (penglihatan normal) dan tidak buta warna (d). Tidak bertato, tidak bertindik, dan tidak merokok
Menandatangani Surat Pernyataan diatas materai Rp 6.000 (enam ribu Rupiah), yang menyatakan: (a). Tidak sedang terikat pada ikatan kerja pada institusi manapun (b). Tidak pernah terlibat dalam tindakan kriminal (c). Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya (d). Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Diklat Pra Jabatan
Lulus seluruh tahapan selsksi yang telah ditentukan

Kelengkapan Berkas Lamaran:
Berkas lamaran dikirim melalui pos ke PO BOX 1325 Palembang, paling lambat tanggal 17 Mei 2013 (Cap POS)
Ketentuan dan kelengkapan berkas lamaran: (a). Surat lamaran ditujukan kepada: PT. PLN (Persero) Sumbagsel c.q. Tim Rekrutment (b). Daftar Riwayat Hidup (c). Copy Ijazah/Surat Tanda Lulus Sementara yang telah dilegalisir (d). Copy Akta Kelahiran/Surat Keterangan Lahir yang telah dilegalisir (e). Copy KTP (Bagi yang belum memiliki KTP agar melampirkan Surat Keterangan dari Kelurahan) (f). Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar (agar dicantumkan nama di balik foto) (g). Melampirkan Surat Keterangan Sehat dari Dokter (yang harus mencantumkan kriteria berikut: sehat jasmani, keterangan tinggi dan berat badan, BMI, tidak buta warna, tidak berkacamata/penglihatan normal, dan tidak bertato/bertindik). (h). Surat Pernyataan diri diatas materai Rp 6.000 (enam ribu rupiah) yang menyatakan bahwa: 1. Tidak sedang dalam ikatan kerja dengan institusi lain 2. Tidak pernah terlibat tindakan kriminal 3. Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya 4. Belum menikah dan sanggup untuk tidak menikah selama mengikuti Diklat Pra Jabatan
*) Format surat pernyataan dapat di download di www.pln-kitsbs.co.id
*) Berkas lamaran yang tidak lengkap dan atau tidak sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan tidak akan diproses lebih lanjut.

3. Seluruh berkas lamaran agar dimasukkan ke dalam map dengan ketentuan sebagai berikut: 
a. MAP BERWARNA KUNING : Untuk peserta yang melamar posisi Bidang Tenaga Listrik 
b. MAP BERWARNA BIRU : Untuk peserta yang melamar posisi Bidang Pembangkit 
c. MAP BERWARNA MERAH : Untuk peserta yang melamar posisi Bidang PDKB 
Pada map tersebut, tuliskan nama. Kemudian masukkan map ke dalam AMPLOP COKELAT. 

4. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi. Tempat dan jadwal seleksi akan diumumkan kemudian oleh Panitia Rekrutmen melalui website www.pln-kitsbs.co.id dan www.pln.co.id/kitsbs pada tanggal 24 Mei 2013. 

LAIN - LAIN 
Peserta yang dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi akan diikutkan diklat pra jabatan, yang akan dilaksanakan maksimal 12 bulan dengan status sebagai Siswa Diklat Pra Jabatan.
Apabila telah lulus Diklat Pra Jabatan, akan diangkat sebagai Pegawai Tetap dengan wajib menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun pertama dan usia pensiun 46 tahun.
Keputusan Tim Rekrutmen Pegawai tidak dapat diganggu gugat dan tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini.
Tidak dipungut biaya apapun selama mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).
Hati-hati terhadap PENIPUAN yang dilakukan dengan mengatasnamakan Pegawai/ Pejabat / Tim Rekrutmen PT PLN (Persero).

Palembang, 13 Mei 2013 
Ttd, 
PANITIA REKRUTMEN 

SUmber informasi lowongan kerja PLN: Radar Lampung, 14 Mei 2013, dan Situs www.pln-kitsbs.co.id. 
Baca Juga